Setelah debut mereka pada tahun 2007, Girls' Generation telah menjadi tokoh terkemuka di kedua budaya Korea Selatan dan musik, dengan kritikus musik mencatat kelompok sebagai sosok wakil dari
Budaya Korea Selatan.
[201] Kelompok ini dikreditkan sebagai memainkan peran utama dalam
Hallyu Movement,
[202] dan telah dibandingkan dengan penyanyi sesama K-Pop
Seo Taiji karena kontribusi mereka terhadap budaya Korea.
[203] Popularitas besar mereka telah memimpin kelompok untuk mendapatkan judul "The Nation's Singers" (Korean: 국민가수) dan "The Nation's Girl Group"
[6] Setelah pembubaran kelompok gadis pujaan asli korea
S.E.S.dan
Fin.K.L pada 2002, industri musik Korea mengalami masuknya kelompok idola laki-laki seperti [[TVXQ]!] dan
Super Junior, namun setelah debut kelompok dengan lagu-lagu seperti "
Into the New World" dan "
Kissing You", mereka dikreditkan untuk mengalihkan fokus kembali ke kelompok perempuan.
[204] Pada tahun 2011, kelompok ini dipilih oleh
Tyler Brûlé sebagai tokoh yang paling dikenal budaya ketujuh Korea, menjadi tindakan hanya musik dan non-objek untuk membuat daftar.
[205] Busana kelompok telah digambarkan sebagai "chic" dan "matang," menjadi sangat populer di kalangan wanita muda di seluruh Asia.
[206] Dengan banyak dubbing kelompok sebagai "ikon fashion."
[207] Dalam buku teks Jepang, kelompok berfungsi sebagai fitur utama di bagian K-Pop dari buku.
[208] Kelompok ini memperoleh popularitas yang signifikan pada awal tahun 2009 dengan merilis "
Gee", singel dinamakan 'Single of the Decade' dan memecahkan rekor di KBS'
Music Bank untuk menang paling berturut-turut dalam satu baris.
[33] Single ini dianggap sebagai salah satu lagu K-Pop pertama untuk mendapatkan perhatian internasional, siswa di
Universitas Harvard di Amerika Serikat menyoroti lagu sebagai bagian dari studi mereka pada budaya Korea, dengan beberapa melakukan koreografi terkenal dari lagu.
[209] Popularitas mereka juga telah diterjemahkan ke dalam keberhasilan ekonomi. Mereka dianggap sebagai pengiklan paling dicari di Korea Selatan.
[210] Pemasar bernama kelompok sebagai model dengan pengaruh paling atas konsumen, menghubungkan perhatian positif kelompok dari masyarakat untuk vokal mereka, penampilan, dan selera mode.
[211] Pada 2011, kelompok menghasilkan USD$57.000.000 dari rilis Jepang.
[124] Dan lebih lanjut USD$88.56 juta di Korea Selatan.
[128] Pada bulan September 2010, majalah bisnis Jepang, Nikkei Business, menyarankan ekspansi internasional kelompok dan keberhasilan adalah setara musik untuk
Samsung.
[212]
Popularitas mereka di Korea asli mereka telah memimpin kelompok untuk diberi nama di antara orang yang paling kuat dan berpengaruh di negeri ini. Sisa Journal menamai kelompoknya sebagai penghibur paling berpengaruh untuk tahun 2011 dan 2012, membuat mereka kelompok idola wanita pertama dalam sejarah untuk membuat daftar.
[7] BBC Asia Today menempatkan kelompok di empat puluh empat di daftar 50 Korean Power Leaders pada tahun 2011, hanya menjadi grup idola dan penghibur dalam daftar.
[8]Forbes juga mengungkapkan kelompok adalah penghibur paling kuat di Korea Selatan untuk tahun 2011.
[4]
Dalam lima tahun kelompok telah menerima beberapa penghargaan utama musik Korea dengan nama mereka, termasuk lima penghargaan Daesang. Mereka memenangkan Disk Daesang untuk
Oh! pada 2010 di
Golden Disk Awards. Mereka memenangkan Digital Daesang pada 2009 di acara yang sama untuk "
Gee". Mereka memenangkan penghargaan kedua lagi pada tahun 2011 untuk "
The Boys".
[213] Mereka adalah seniman penjual-terbaik di Korea Selatan, dengan lebih dari 30 juta singel digital dan 4,4 juta album terjual dalam waktu kurang dari lima tahun debut mereka.
[5] Album 2011 mereka,
The Boys memecahkan rekor sebagai album terlaris, non-dikemas ulang dalam sejarah
Gaon Chart.
[116] Dan mereka menjual lebih dari 100.000 eksemplar untuk setiap enam perilisan Korea, membuat mereka kelompok perempuan pertama di industri musik Korea Selatan untuk melakukannya dalam lebih dari enam tahun. Keberhasilan kelompok tidak terbatas ke Korea Selatan, debut album Jepang mereka
Girls' Generation di sertifikasikan 'Million' oleh RIAJ, menandakan satu juta eksemplar terjual, dan merupakan penjualan album tertinggi oleh kelompok Korea dalam sejarah